Daftar Situs Edit Foto Online Gratis

Mengedit foto secara online cukup mudah dilakukan. Ada banyak pilihan situs edit foto atau website yang menyediakan aplikasi untuk edit foto baik yang gratis maupun berbayar.
Situs edit foto online yang free alias gratis tentu banyak disukai, selain tidak perlu keluar biaya rata-rata menyediakan aplikasi yang mudah digunakan untuk pemula atau orang yang baru pertama kali ingin mencoba mengedit fotonya secara online. Dan dibawah ini adalah daftar atau list beberapa situs/website edit foto yang bisa dicoba:
Photoshop - Photoshop menyediakan aplikasi edit foto online gratis melalui Photoshop Express. Meskipun tidak menyediakan fitur lengkap seperti pada Photoshop versi desktop, namun tetap punya fitur yang baik dengan kualitas alat editing foto yang lebih sederhana. Sebanyak 2 Gigabytes (2000 Megabyte) disediakan untuk menyimpan foto pengguna online yang tentunya gratis digunakan.

FlauntR - FlauntR adalah situs milik pribadi yang juga menyediakan aplikasi edit foto online. FlauntR menggunakan antarmuka Adobe Flash yang memungkinkan pengguna bisa langsung menggunakan 6 fitur dari mereka yaitu editR, stylR, textR, mobilR, picasR, dan profilR. Semua fitur sudah disertai keterangan sehingga memudahkan user untuk mengedit foto apapun sesuai keinginan mereka.
Link: http://www.flauntr.com
Pixlr - Pixlr memiliki fitur desain gambar dan alat editing foto yang cukup baik, menggabungkan beberapa program editing dari yang sederhana sampai yang berkualitas tinggi. express editor sangat cocok untuk pemula yang mau mengedit foto dan versi lengkap bekerja mirip dengan Photoshop atau GIMP dengan banyak alat yang berbeda yang dapat digunakan.
Link: http://pixlr.com
Snipshot - Snipshot atau sering disebut Pixoh adalah situs edit foto online yang mudah digunakan. Fitur yang diberikan tidak hanya sekitar mengedit foto atau menambahkan efek khusus, disediakan juga aplikasi yang memungkinkan untuk memotong, memutar atau mengubah ukuran foto.

Pixer.us - Situs ini memungkinkan penggunanya untuk mengubah dan memperbaiki foto-foto mereka. Situs edit foto ini bebas, memungkinkan pengguna untuk memperbaiki foto dalam berbagai cara, dari foto amatir, lanskap profesional dan potret.


Splashup - Splashup sebelumnya dikenal sebagai Fauxto. Situs ini memiliki banyak alat dan fitur untuk editing foto online secara gratis. Splashup cocok untuk edit foto cepat jika kita tidak punya waktu untuk mengedit lewat Photoshop atau Paint Shop Pro. Navigasi situs user-friendly, sehingga sangat mudah sekali digunakan untuk editor online.


FotoFlexer - Ini menawarkan edit foto cukup komprehensif, sederhana, rendah bandwidth namun fitur editing fotonya lengkap. Menggabungkan fitur sederhana dan canggih FotoFlexer memungkinkan pengguna bisa membuat, mengatur, memodifikasi atau mengubah foto dari mana saja dengan koneksi internet karena sudah terintegrasi dengan semua layanan foto online seperti Flickr, Photobucket atau Facebook.
Link: http://fotoflexer.com


Aviary - Situs edit foto online gratis dengan aplikasi menarik yang memungkinkan untuk edit foto, topography, audio dan color. Aviary sangat cocok bagi yang sudah punya pengetahuan tentang manipulasi gambar digital, karena terdapat fitur untuk memanipulasi foto, bahkan bisa membuat gambar sendiri.
Link: http://www.aviary.com


Pixenate - Aplikasi editing foto online yang memungkinkan untuk upload, ambil foto dari situs lain untuk diedit dengn fitur editing umum seperti cropping, re-sizing, brightness adjustments, drawing lines dan lainnya.
Link: http://pixenate.com

Picture2Life - Menyediakan semua fitur editing foto standar dan alat penyesuaian untuk mengedit secara cepat. Panel editor menampilkan semua preview pada foto sehingga mudah untuk mengedit foto yang banyak. Selain itu, fitur efek foto juga lengkap tidak hanya Black&White, Sepia atau Blur ada juga Checkerboard, Fish Eye, atau Kuwahara yang tidak ditemukan pada situs edit foto lainnya.
Link: http://www.picture2life.com


Lunapic - Situs ini memiliki fitur edit foto animasi yang unik, alat editing fotonya bisa memungkinkan pengguna menambahkan efek animasi menarik untuk foto yang mau diedit. Hanya saja sebagian besar fitur lain, baik animasi atau editing foto biasa tidak disertai petunjuk tapi mudah jika kita sudah faham fungsi editor foto.
Link: http://lunapic.com


Phixr - situs ini memungkinkan operasi dasar seperti cropping atau mengubah ukuran, penghapusan warna, efek lense, blur, dan banyak lagi. Edit foto langsung dengan meng-upload dari komputer atau melalui URL foto dari situs lain.
Link: http://www.phixr.com


iPiccy - Situs ini sama dengan Pixlr yang cocok untuk pemula, karena menyediakan fitur edit foto yang mudah tanpa harus registrasi. Mengedit foto, menambahkan efek gambar, teks dan lainnya.
Link: http://ipiccy.com


PicMonkey - PicMonkey disebut-sebut pengganti dari situs Picnik (situs edit foto terkenal yang sudah ditutup). Fitur editor foto disajikan lebih simple, cepat, lengkap, dan lebih mudah digunakan.
Link: http://www.picmonkey.com


PiZap - Pizap sama dengan PicMonkey, situs edit foto gratis yang mudah digunakan, memungkinkan kita dengan mudah membuat foto unik dengan gambar digital mereka. Pizap memang diciptakan khusus untuk para pengguna jejaring sosial seperti facebook, twitter dan lainnya.
Link: http://www.pizap.com


-------------------------------------------

Alternatif situs edit foto lainnya:
  1. Ribbet - http://www.ribbet.com
  2. BeFunky - http://www.befunky.com
  3. FunPhotoBox - http://funphotobox.com
  4. PicArtia - http://beta.picartia.com
  5. Photo 505 - http://www.photo505.com
  6. Loonapix - http://www.loonapix.com
  7. Funny Photo - http://funny.pho.to
  8. Dumpr - http://www.dumpr.net
  9. WriteOnIt - http://www.writeonit.org
  10. MagMyPic - http://www.magmypic.com
  11. Dr. Pic - http://www.drpic.com
  12. Hairmixer - http://makeovr.com/hairmixer
  13. BigHugeLabs Flickr - http://bighugelabs.com
  14. FaceInHole - http://www.faceinhole.com/us
  15. Personalized money - http://www.festisite.com/money
  16. Fake Magazine Cover - http://www.fakemagazinecover.com
  17. FotoTrix – Image Generator - http://www.fototrix.com
  18. JpgFun - http://jpgfun.com
  19. Photovisi - http://www.photovisi.com
  20. PixiSnap - http://www.pixisnap.com
  21. PhotoFunia - http://photofunia.com
  22. Pho.to - http://editor.pho.to
  23. Fotor - http://www.fotor.com
  24. Online Image Editor - http://www.onlineimageeditor.info
  25. FreeOnlinePhotoEditor - http://freeonlinephotoeditor.com
  26. PicMagick - http://www.picmagick.com
  27. Pikipimp - http://www.pikipimp.com
  28. Mypictr - http://mypictr.com
  29. Cut My Pic - http://www.cutmypic.com
  30. Online phototool - http://www.onlinephototool.com
Ada banyak situs foto online yang terbaru dan bisa dicoba, namun sebagian besar memiliki fitur-fitur dasar yang sama. (Note: Daftar situs edit foto di atas bukanlah diurut berdasarkan ranking)

0 komentar:

Posting Komentar

  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Yahoo! Buzz
  • Technorati
  • Facebook
  • TwitThis
  • MySpace
  • LinkedIn
  • Google
  • Reddit
  • Netvibes
Design by eckoCS1Copyright © 2010 Program Baturaja | Powered by Blogger